Rabu, 31 Oktober 2012

Aku tidak bisa Tidur!



Waktu sudah menunjukkan pukul sebelas malam kurang sepuluh menit. Tapi mata cokelatku masih enggan untutk terpejam. Entah kenapa.

Sahabatku pun sudah pergi ke alam mimpinya beberapa jam lalu du kasurnya yang nyaman dan selimutnya yang hangat.

Kubalikkan badanku ke kiri dan mencoba terpejam, tidak bisa. Ke kanan sama saja.

Mataku pun menerawang ke langit-langit kamar kostku yang gelap. Menerawang begitu aku sadar tidak lebih dari enam bulan lagi aku akan meninggalkan tempat perantauanku ini. Kota kelahiranku, Ciamis.



Aku juga akan meninggalkan tempaku mencari pengetahuan, pengalaman dan kawan. Tempaku berjuang menuju tempat yang lebih tinggi.

Begitu banyak kenangan yang tergores di tempat ini. Kenangan tentang persaingan dan persahabatan yang akan aku ceritakan kepada anak cucuku nanti.

Tempat ini juga menjadi tempat orang tuaku beramanat agar aku bisa menjadi apa yang mereka inginkan.

Berat juga meninggalkan tempat ini, tempat aku mendapatkan kawan yang bisa menerimaku apa adanya.

Aku cinta tempat ini



Tempat yang tak mungkin aku lupakan. Tempat aku bertemu orang-orang yang luar biasa. Tempat aku memandangi goresan tinta hitam yang mengandung ilmu yang akan menjadi bekalku nanti dalam papan berwarna putih yang setiap jamnya digores oleh pengajar profesional yang berbeda.

SMK Negeri 1 Ciamis. Tempat aku mengembara dan menuntut ilmu. Tak kusangka akan segera aku tinggalkan, padahal rasanya baru kemarin aku menginjakkan kaki di tempat ini, ternyata sudah hampir tiga tahun lamanya.

Hh, aku akan sangat merindukannya. SMK terbaik di kotaku. Tentu saja

SMK Negeri 1 Ciamis, Yakin Bisa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar