Jumat, 27 Januari 2012

Back-On

Band ini digawangi oleh 5 orang anak muda, yaitu Kenji03 (Vocals, MC, Guitar), Teeda (MC, Rap Vocals), Shu (Guitar), Gori (Bass Guitar), Icchan (Drums). Band ini melakukan debut pada tahun 2002, dan masih berjalan hingga sekarang. Nama band ini berasal dari huruf kanji 爆音 (BAKUON), yang berarti ledakan suara (itulah kenapa gw pernah berpikir mereka BIGBANG nya Jepang). Band ini telah memperoleh sukses yang amat besar di Jepang.

Salah satu lagu Back-on, adalah Chain, dipilih menjadi soundtrack anime Air Gear, (yang suka AIr Gear pasti tau deh..lagunya asik banget!^^). Lagu pembuka Murderer Princess, Hikari Sasuhou (versi metal), dan lagu Eyeshield 21, Blaze Line. Mereka juga menulis lagu penutup untuk acara anime dan TV. Ini termasuk lagu Flower dan A day dreaming untuk Eyeshield 21, dan Butterfly untuk drama televisi larut malam, Swan Shinjuku, dan lagu Sands of Time untuk drama robot mobile TV, Keitai Sousakan 7. Single band ini, Flyaway dan Where Is The Future? dibuat sebagai musik tema untuk permainan PSP Tales of the World: Radiant Mythology 2, yang dirilis secara eksklusif di Jepang pada tanggal 28 Januari 2009. (wikipedia)



Kenji03 dan Gori merupakan teman sejak kecil, dan mereka masuk di sekolah yang sama, yaitu di Tokyo's Adachi Ward. Pada tahun keenam mereka di sekolah, mereka menyadari bahwa mereka ingin membuat sebuah band, meskipun pada awalnya mereka melakukan semuanya secara terpisah, alias mereka nggak satu band! Kemudian saat SMA, Kenji03 bertemu Teeda, sementara Gori bertemu Shu. Mereka masing-masing mulai menjadi anggota band yang berbeda-beda, namun pada akhirnya, mereka bersatu dan membuat band mereka sendiri. Tak lama setelah itu, Kenji03 bertemu teman kakaknya Macchin, yang kemudian bergabung dengan band sebagai drummer. Namun ia kemudian keluar dari band, dan posisi drum diisi oleh Iichan.
Back-On membuat penampilan internasional pertama mereka di Anime Matsuri pada tanggal 28 April 2007 di Houston, Texas dan 2010 lalu, mereka kembali diundang untuk tampil diacara yang sama. Sejak saat itu mereka juga muncul di Vancouver, Kanada untuk acara Anime Evolution pada bulan Agustus 2007, dan Anime USA di Arlington, Virginia pada bulan November 2007. Mereka juga menjadi juri tamu untuk acara Anime Idol 2007 di Anime Evolution.
Back-On juga pernah tampil di acara Connichi 2009 di Kassel, Jerman awal tahun 2009, kemudian mereka ke Taiwan untuk 2 pertunjukan live pada tanggal 26 & 27 2009. Wuih..keren deh~!^^


BACK-ON, sejak 2002 hingga sekarang sudah banyak menghasilkan single, mini-album, dan full album. Dan banyak dari lagu-lagu mereka yang digunakan untuk soundtrack anime atau acara TV lainnya. Membuktikan kalo lagu-lagu mereka asik dan menarik untuk diperdengarkan!^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar